10 Anime Sedih Juga Romantis Terbaik Sepanjang Masa

  • Whatsapp

Nonton anime tak selamanya ceria dengan alur cerita yang penuh semangat. Sebagian ada yang menonjolkan sisi romantis bahkan bisa membuat penontonnya terbawa suasana hingga mengalirkan air mata.

Anime dengan tema percintaan memang sering dicari oleh para penggemar anime yang sedang kasmaran ataupun lagi patah hati. Ini dikarenakan anime tersebut menawarkan plot yang mewakili perasaan para penonton.

Read More

Nah daftar anime di bawah ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin nonton anime dengan alur cerita sedih dan sanggup bikin kamu tersedu-sedu. Daftar di bawah ini merupakan anime terbaik bahkan dari masa ke masa.

1. Your Lie in April (Shigatsu wa Kimi no Uso)

Semenjak ibunya meninggal, Kosei Arima tidak punya keinginan lagi untuk bermain musik. Ia adalah seorang pianis muda berbakat dan selama ini ibunya lah yang mengajarinya. Maka dari itu ia sangat terpukul dan trauma karena kehilangan ibunya.

Setelah lama tidak bermain piano, Kosei Arima bertemu dengan gadis cantik bernama Kaori Miyazono. Ia merupakan pemain violin yang juga berbakat dalam bermusik. Suatu hari Kaori mengikuti perlombaan dan meminta Kosei untuk mendampinginya. Namun ternyata ada hal yang tak diungkap, tentunya hal tersebut membuat penonton penasaran bahkan anime ini penuh dengan plot yang sanggup bikin nangis.

2. Clannad: After Story

Apabila kamu pernah menonton serial anime Clannad, sebaiknya tonton kelanjutannya pada anime Clannad: After Story. Anime ini dianggap sebagai anime bergenre romantis terbaik sepanjang masa.

Alur cerita anime ini penuh dengan keharuan. Bercerita tentang kehidupan Tomoya Okazaki seorang pemuda bandel yang menikah dengan Nagisa Furukawa, mereka pun dikaruniakan seorang anak bernama Ushio. Proses pendewasaan Tomoya untuk memperbaiki sifatnya sungguh penuh dengan drama.

3. Kimi no Suizou wo Tabetai (I Want to Eat Your Pancreas)

Berawal dari Haruki yang tidak sengaja mengetahui penyakit teman sekelasnya yang bernama Sakura. Sakura memiliki penyakit pankreas dan menurut dokter hidupnya tak lama lagi.

Alih-alih menjauhi Haruki, Sakura malah memutuskan untuk melakukan daftar keinginannya sebelum meninggal bersama Haruki. Jika kamu ingin nonton anime ini, siap-siap menyiapkan tisu karena ceritanya yang menyedihkan.

4. 5 Centimeters per Second

Berikutnya ada anime yang disutradarai oleh Makoto Shinkai dengan judul 5 Centimeters per Second. Anime ini merupakah salah satu anime yang menyentuh hati dan sedih. Anime besutan studio CoMix Wave Films benar-benar bisa membuat penontonnya baper.

Berkisah tentang percintaan antara Takaki Toono dan Akari Shinohara yang sudah dekat sejak kecil. Namun mereka berpisah karena adanya urusan pekerjaan yang mengharuskan keluat Akari pindah rumah. Takaki dan Akari hanya bisa berkomunikasi lewat pesan, hingga pada akhirnya mereka bisa bertemu kembali.

5. Kotonoha no Niwa (The Garden of Words)

Anime karya Makoto Shinkai ini memiliki cerita yang menyentuh hati. Walaupun durasinya singkat hanya kurang lebih satu jam, namun sudah cukup untuk membuat penontonnya meneteskan air mata.

Secara singkat anime ini menceritakan kisah seorang pemudah bernama Takao Akizuki. Dia selalu bolos sekolah ketika hujan turun dan pergi ke taman kota. Siapa sangka dalam upayanya menyendiri, ia bertemu dengan seorang wanita yang juga berteduh disana. Hingga akhirnya mereka saling curhat dan membuat mereka saling mencintai.

6. Koe no Katachi (A Silent Voice)

Jika kamu ingin menonton anime yang bisa bikin haru, maka Koe no Katachi (A Silent Voice) bisa jadi pilihan yang bagus. Anime ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis bernama Shouku Nishimiya yang mengalami gangguan dalam penglihatan. Karena kondisinya tersebut ia sering dibully oleh teman-teman sekolahnya sedari kecil.

Salah satu teman kecilnya yang sering membully adalah seorang pemuda nakal bernama Shouya Ishida. Namun tak disangka mereka bertemu lagi ketika sudah dewasa. Karena kesalahan yang dilakukan Shouya Ishida dulu, ia berusaha memperbaiki kesalahannya tersebut.

7. Plastic Memories

Selanjutnya ada anime yang memiliki ending yang sedih dan sangat klimaks, yaitu Plastic Memories. Anime ini merupakan anime sci-fi dengan nuansa romance yang sudah rilis pada tahun 2015 lalu. Mengisahkan tentang kehidupan seorang pemuda bernama Tsukasa.

Ia merupakan karyawan baru di perusahaan penyewa robot android. Disana ia bertemu dengan robot bernama Isla, hingga mereka semakin dekat. Tetapi karena masa berlaku Isla sebagai robot sudah akan usai, hubungan mereka pun tidak akan bertahan lama.

8. Orange

Anime Orange bercerita tentang pemuda bernama Naho yang memperoleh surat dari dirinya di masa depan. Isi surat tersebut adalah permintaan untuk menyelamatkan teman baiknya bernama Kakeru yang akan meninggal dunia karena bunuh diri.

Anime yang sudah tayang pada tahun 2016 lalu ini memiliki sad ending terbaik yang layak untuk kamu tonton. Tentunya anime ini memiliki alur cerita yang suram dan membuat penasaran penontonnya.

9. Hal

Apabila kamu suka dengan anime bergenre sci-fi yang dibalut dengan romance maka Hal patut kamu tonton. Kisah yang ditawarkan oleh anime ini sungguh mengharukan. Bercerita tentang seorang gadis yang depresi karena kekasihnya meninggal dunia.

Melihat kondisi cucunya, sang kakek memperkerjakan robot yang memiliki penampilan dan nama yang sama persis dengan kekasih cucunya. Ia berharap cucunya itu bisa kembali seperti dahulu kala.

10. Furiko

Daftar anime sedih yang terakhir adalah Furiko. Anime ini sudah tayang pada tahun 2012 lalu, walaupun sudah dirilis beberapa tahun lalu namun anime ini masih sangat layak untuk kamu tonton.

Menceritakan kehidupan seorang wanita yang pada akhirnya memperoleh hati seorang lelaki yang ia cintai. Hingga merekapun menikah, namun kebahagian mereka harus diuji karena jarak yang saling berjauhan.

Daftar anime diatas sanggup bikin baper karena menawarkan alur cerita yang sedih. Belum lagi kisah romantis yang bikin penontonnya serasa terhipnotis sehingga terbawa suasana. Menurut kamu, mana yang paling cepat bikin sedih saat menontonnya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *