Cara Memperbarui WhatsApp yang Kadaluarsa ke Versi Terbaru

0
301

Seperti aplikasi pada umumnya, whatsapp juga perlu diperbarui agar dapat berjalan dengan baik pada semua sistem termasuk Android dan iOs.

Aplikasi whatsapp sendiri dapat diperbarui melalui beberapa cara, salah satunya yang termudah adalah melalui Google Play Store.

Namun terkadang ada masalah lain yang terjadi, seperti play store tidak dapat dibuka, sehingga pengguna tidak dapat memperbarui whatsapp melalui laman Google.

Jadi sebelum melanjutkan langkah ini, anda bisa memastikan apakah versi play store yang anda gunakan sudah yang terbaru. Anda bisa mengeceknya terlebih dahulu melalui menu setelan play store atau melihat Panduan cara update Google play store.

Terlepas dari masalah Google play store yang kadaluarsa, dibawah ini kami memiliki 3 cara untuk memperbarui whatsapp dan aplikasi android lainnya ke versi paling baru.

✆ Cara Memperbarui WhatsApp

4 Cara Perbarui Instagram ke Versi Terbaru (100% Berhasil)

Ketika whatsapp anda sudah kadaluarsa maka besar kemungkinan aplikasi tersebut tidak dapat dibuka atau dijalankan secara normal. Untuk itu anda harus segera memperbarui whatsapp guna memperbaiki error yang terjadi.

Berikut tiga cara yang bisa anda lakukan untuk memutahirkan whatsapp ke versi yang lebih baru.

1. Melalui Google Play Store

Ini merupakan cara yang paling mudah untuk memperbarui aplikasi android termasuk whatsapp ke versi paling baru.

1. Pertama, buka dan jalankan aplikasi Google Play Store di Android.

2. Selanjutnya ketuk panel menu di sisi kiri. Pada menu, pilih Aplikasi & Game saya.

3. Pada tab pembaruan, temukan WhatsApp Messenger.

4. Selanjutnya tinggal klik tombol UPDATE.

Hanya itu saja yang perlu anda lakukan untuk memperbarui whatsapp.

2. Melalui WhatsApp Web

Jika anda sudah mencoba memperbarui whatsapp melalui play store namun ternyata gagal, ada cara lain yang bisa anda lakukan, yaitu mengunduh versi terbaru whatsapp melalui laman whatsapp web.

Caranya :

  1. Akses laman whatsapp web melalui browser.

2. Pilih aplikasi whatsapp yang sesuai dengan jenis perangkat anda.

3. Selanjutnya akan dialihkan ke halaman baru, kemudian klik tombol Unduh Sekarang.

Setelah aplikasi berhasil di unduh, lakukan pemasangan seperti biasa. Anda tidak perlu menghapus whatsapp yang lama, karena whatsapp versi terbaru secara otomatis menggantikan versi lama.

3. Dengan Sistem Pembaruan Otomatis

Selain dengan cara di atas, anda juga dapat memperbarui aplikasi apapun secara otomatis lewat Play Store. Namun perlu diingat, setiap ada pembaruan pada aplikasi apapun yang terinstal pada perangkat android akan di perbarui secara otomatis tanpa ada notifikasi terlebih dahulu.

Tapi tenang saja, biaya data dapat di alihkan ke setelan Wi-fi.

1. Pertama, buka dan jalankan aplikasi Google Play Store.

2. Ketuk panel menu disisi kiri. Pada menu, pilih Setelan.

3. Selanjutnya pilih Update aplikasi secara otomatis.

4. Pilih salah satu opsi yang di inginkan, kemudian klik tombol Selesai.

Dengan mengikuti langkah ini anda tidak perlu melakukan apa-apa lagi karena semua aplikasi yang terpasang pada Android akan diperbarui secara otomatis sesuai dengan opsi yang anda pilih.

PENUTUP

Dengan memperbarui whatsapp ke versi terbaru, kini anda dapat menikmati seluruh fitur baru yang tersedia, termasuk memperbaiki aplikasi dari berbagai macam error yang terjadi guna dapat menjalankan whatsapp secara maksimal.