Alasan Huawei Mate 20 X Tidak Dipasarkan di Indonesia

0
259

Di bulan Oktober kemarin, Huawei telah meluncurkan produk anyarnya yaitu Mate 20 X besamaan dengan Mate 20 dan Mate 20 Pro. Ponsel Mate 20 X ini telah diakui sebagai ponsel gaming. 

Namun ternyata kabarnya, ketika di acara peluncuran Mate 20 series di Jakarta pada hari Rabu (19/12) kemarin, hanya terlihat dua produk Huawei yaitu Mate 20 dan Mate 20 Pro.

Menjadi pertanyaan banyak pengguna Huawei, khususnya para gamers, apakah Huawei Mate 20 X tidak dipasarkan di Indonesia?

Brand Huawei masih belum begitu ‘besar’ di Indonesia. Begitulah alasan yang disampaikan oleh Lo Khing Seng selaku Deputy Country Director Huawei Indonesia Consumer Business Group kenapa Mate 20 X tidak dibawa ke peluncuran Huawei kemarin.

Spesifikasi Huawei Mate 20 X

Secara kasat mata, kabarnya spesifikasi Mate 20 X ini serupa dengan Mate 20 Pro. Namun perbedaannya terletak pada fungsinya. Di mana Mate 20 X lebih cenderung pada fungsi gaming. Itu sebabnya, ponsel gaming ini juga dibekali baterai 5000 mAh sebagai penunjang fungsi ponsel gaming.

Sedangkan layar dari Mate 20X sangatlah lebar sebagai ukuran ponsel. Di mana layarnya mencapai 7,2 inci. Di Eropa, ponsel gaming ini telah dibanderol seharga 899 Euro jika dirupiahkan bisa mencapai Rp 15,8 juta.

Ketidak-percayaan pada diri Huawei mengenai harga yang cukup tinggi ini juga menjadi salah satu alasan kenapa Mate 20 X tidak dibawa ke Indonesia. Sehingga Huawei pun memutuskan hanya membawa produk yang ia pilih saja untuk dipasarkan di Indonesia.

Namun, terkait hal ini tidak menutup kemungkinan bahwa ke depannya Mate 20 X akan dibawa ke Indonesia, dengan menunggu kuatnya persaingan pasar mobile di Indonesia, dan mengingat bahwa sejatinya banyak gamers di Indonesia. Hal ini tentu kembali lagi pada keputusan Huawei dengan menimbang pasar mobile dan persaingan.