6 Tips Memilih Kemeja Yang Tepat Untuk Tampil Percaya Diri

Memilih kemeja yang tepat terkadang membuat kebanyakan pria bingung saat memilih warna, motif dan style agar nyaman dan percaya diri saat dipakai. Memilih kemeja yang tepat juga terkadang banyak menguras waktu kita.

Umumnya untuk memilih sebuah costum baik itu celana maupun baju kamu bisa memulainya dengan menyesuaikan warna kulit, body dan postur tubuh agar tampil sesuai. Memilih costum yang sesuai juga tidak bisa sembarangan guys.

Nah, buat kamu yang lagi berencana membeli kemeja atau dress shirt baik di toko online maupun offline, 6 tips berikut mungkin dapat membantu kamu menemukan dress shirt yang tepat untuk tampil percaya diri.

Apa saja tipsnya?

1. Pilih Warna Yang Sesuai

Pilih warna

Warna merupakan kunci utama dalam memilih pakaian yang tepat. Sebelumnya, kamu bisa mencocokkan dengan warna kulit kamu dulu.

Jika warna kulit kamu agak gelap, kamu bisa memilih kemeja dengan corak warna tidak terlalu cerah. Seperti abu abu, biru, hijau atau warna-warna yang agak kalem.

Jangan sekali kali memakai pakaian yang serba putih, selain tidak sesuai, kamu juga akan terlihat lebih gelap dari sebelumnya.

2. Plih Motif Yang Cocok

pilih motif

Memilih motif kain juga penting untuk tampil percaya diri. jika body kamu agak kurus, kamu bisa memilih motif kain dengan desain kotak, atau bisa juga dengan memilih pola garis garis halus yang melebar kesamping. Dengan begitu body kamu yang kurus tadi akan terlihat lebih gemuk dan berisi.

Sebaliknya jika body kamu gemuk dan agak pendek, maka pilihlah motif kain yang polos, atau bisa juga dengan memilih pola garis garis yang menjulang dari atas kebawah.

Jangan memilih motif kotak kotak jika kamu tidak ingin kelihatan lebih gemuk dari sebelumnya.

3. Pilih Jenis Kain

Pilih bahan

Memilih kain yang bagus juga berpengaruh untuk tampil percaya diri. Kamu bisa memilih jenis kain yang cocok dengan body kamu, jika kamu agak kurus pilihlah jenis kain yang tebal dan agak kaku. Jangan sekali kali memilih kain yang terlalu lemas jika tidak ingin tulang-tulang kamu kelihatan.

Biasanya jenis kain yang paling umum digunakan untuk kemeja adalah Katun dan Flanel. Bahan katun atau cotton memiliki karakteristik tidak mudah kusut saat dicuci, tidak mudah luntur dan menyerap keringat. Sedangkan kain flanel memiliki karakteristik yang cukup tebal dan halus.

4. Pilih Model Kemeja

Pilih model

Sebelum kamu berencana untuk membeli kemeja, pastikan kamu memilih model yang tepat dengan bentuk tubuh kamu. Kemeja yang mahal belum tentu cocok, salah pilih model justru bisa merusak penampilan kamu.

Umumnya ada 4 jenis untuk model kemeja, yaitu Kemeja slimfit, kemeja flanel, kemeja polos, dan kemeja jeans.

Kemeja slimfit merupakan jenis kemeja yang pas dan menempel dengan tubuh, biasanya kemeja ini sering digunakan oleh orang orang yang berbody atletis agar terlihat gagah.

Nah, untuk kamu yang berbody kurus jangan sekali kali menggunakan kemeja ini, alih alih ingin tampil gagah malah terlihat tambah tipis.

Sedangkan Kemeja flanel umunya memiliki ciri motif kotak kotak, bahan flanel sendiri memiliki tekstur yang tebal dan halus. Kemeja ini biasanya sering digunakan untuk pergi ke pesta atau sebuah acara yang tidak terlalu formal.

5. Pilih Kerah Kemeja

Pilih kerah

Memilih kerah kemaja juga penting agar tampil sesuai! untuk memilih kerah kemeja kamu bisa menyesuaikannya dengan type wajah, leher dan bentuk tubuh.

Jika bentuk wajahmu agak panjang dan lehermu agak kecil mungkin model kerah Wing tip lebih cocok untukmu. Type kerah ini tidak terlalu lebar saat kancing paling atas dibuka.

Untuk kamu yang berbody kurus sangat dianjurkan memilih kerah seperti ini, selain lebih cocok, kamu juga akan terlihat lebih berisi.

6. Pilih Ukuran Yang Tepat

Pilih size

Dalam memilih ukuran kemeja pastikan kamu memilih yang tepat, Kemeja yang terlalu longgar atau terlalu sempit bisa membuat penampilanmu jadi aneh.

Saat pergi berbelanja sebagian besar penjual dapat membantu kamu menemukan ukuran leher dan panjang lengan dengan menggunakan pita pengukur. Namun jika tidak, kamu bisa mencocokkan dengan body dan postur tubuh kamu.

Bagi pria yang memiliki tubuh gemuk, disarankan menggunakan kemeja yang agak longgar agar terlihat lebih kurus. Sedangkan bagi pria yang bertubuh kurus bisa memilih kemeja dengan ukuran sedang, tidak terlalu longgar dan tidak terlalu sempit.

Akhir kata, itulah 6 tips memilih kemeja yang tepat untuk tampil percaya diri. Semoga dengan artikel ini kamu tidak salah pilih saat membeli kemeja.

Mas Pingkow: @https://twitter.com/pingkoweb Seseorang yang pernah merasakan kepahitan dalam hidup, dan yang paling pahit adalah berharap kepada manusia. Follow us.