10 Tips Memilih Pakaian Bayi Perempuan Yang Tepat!

0
286

Buat para bunda yang sudah memiliki bayi dan juga calon bunda yang mungkin sebentar lagi punya momongan, ada baiknya menyimak 10 tips memilih pakaian bayi yang tepat dan nyaman dipakai khususnya pada bayi perempuan.

Bunda pastinya tau betul bahwa baju atau pakaian bayi perempuan umumnya di design dengan corak warna yang menarik, dan bahkan terkesan lucu dan menggemaskan saat di pakai.

Namun baik warna maupun tampilan lucu tentu saja bukan menjadi jaminan bahwa akan memberikan suasana nyaman bagi si bayi saat di pakai.

Untuk itu, menjadi sangat penting bagi bunda untuk bisa memilih pakaian bayi yang tepat.

Pada umumnya, pakaian yang bisa memberikan rasa nyaman saat di pakai oleh si bayi adalah pakaian yang terbuat dari bahan kain yang lembut. Selain bisa memberikan rasa nyaman, pakaian yang menggunakan bahan dasar yang lembut tentu saja mencegah kulit bayi dari bahaya iritasi dan alergi.

Sebagai bunda tentu saja tidak mau bukan jika dede bayi sampai terkena iritasi dan alergi hanya gara gara salah memilih pakaian?

Untuk menambah kesan ceria pada bayi, bunda bisa memilih pakaian bayi perempuan yang memiliki corak warna, namun tetap mengutamanakan kelembutan bahan, tapi tentu saja tidak semua warna bisa memberikan kesan lucu, cantik dan imut pada bayi.

Untuk urusan warna, bunda bisa memilih warna cerah seperti merah muda, putih, kuning lemon dan biru langit.

Model dan ukuran yang pas penting untuk kecocokan yang tepat dan nyaman. Karena ukuran yang tepat akan menambah penampilan yang menarik untuk si kecil.

Bagaimana Cara Memilih Pakaian Bayi yang Tepat?

Pakaian bayi perempuan

Dengan mengikuti tren terbaru, paling unik dan nyaman untuk bayi perempuan, dalam gaya dan ukuran yang sesuai untuk setiap usia.

Aksesoris memainkan peran besar dalam pakaian bayi perempuan. Ini melengkapi pakaian bayi perempuan dan menambah gaya penampilannya. Penampilan bayi sangat penting untuk diperhatikan.

1. Pilih pakaian dengan kenyamanan dan keamanan

Kedua faktor ini harus menjadi yang terpenting ketika memilih pakaian bayi perempuan. Pastikan tidak ada ritsleting tajam dan tidak ada kancing longgar yang bisa ditelan bayi kamu.

Jika kamu membeli pakaian untuk bermain, pastikan itu sesuai dengan standar kenyamanan saat dikenakan.

2. Beli pakaian yang tahan lama

Sama seperti bayi perempuan aktif, baik itu saat merangkak. Mereka akan membuat berantakan dan pakaian mudah kotor.

Sehingga pakaian yang tahan lama dan dapat di cuci secara teratur tanpa menunjukkan tanda-tanda memudar dan robek.

3. Kenyamanan bayi adalah kunci utama

Ritsleting dan elastik bisa menjadi sumber ketidaknyamanan bagi bayi jika mereka berada di tempat yang salah atau ketat terhadap kulit bayi. Carilah pakaian yang memiliki lapisan kain antara bayi dan ritsleting.

Pastikan elastisnya tertutup dan periksa dengan baik kain yang kasar yang mungkin bertentangan dengan kulit.

4. Kaus kaki dan sepatu bayi

Kaus kaki bayi dianggap harus dimiliki, terutama jika bayi tiba dalam cuaca dingin.

Untuk menemukan kaus kaki yang sesuai dengan kaki bayi dengan baik. Sementara bayi yang baru lahir dan pra-pejalan kaki tidak membutuhkan sepatu.

Beberapa orang tua lebih memilih untuk mengenakan sepatu lembut. Untuk tujuan gaya atau hanya untuk menjaga kaus kaki bayi.

5. Perhatikan bahaya pada pakaian bayi

Sementara banyak produsen pakaian bayi sangat berhati-hati tentang jenis pakaian yang mereka jual untuk bayi. Periksa pakaian bayi untuk kancing yang longgar, tarik ritsleting yang bisa dilepaskan.

6. Pilihlah bahan ringan

Rompi katun lembut dan baju romper cocok untuk mengisi lemari pakaian bayi.

Bahan yang ringan memastikan bunda dapat dengan mudah mendandani bayi. Bahan ringan juga lebih disukai karena mereka dapat dengan mudah dimasukkan ke dalam tas ketika bayi sedang bepergian.

7. Pilih pakaian yang dapat diaksesi

Baju monyet adalah beberapa jenis paling populer dari pakaian desainer bayi perempuan yang dapat dibeli dan alasan untuk ini adalah bahwa mereka menawarkan akses mudah untuk mengganti popok bayi.

8. Tetap nyaman

Memilih pakaian yang melar yang memungkinkan banyak gerakan serta bahan yang lembut akan dengan mudah membuat bayi kamu nyaman dan bahagia.

9. Apakah pakaiannya mudah dicuci?

Bayi perlu berganti secara teratur, jadi tidak mengherankan bahwa mesin cuci akan selalu di perjalanan.

Saat memilih pakaian bayi, pilihlah bahan-bahan yang mudah dicuci daripada mencuci tangan hanya pakaian ini akan menghemat waktu. Dan upaya saat menyiapkan pakaian siap untuk si kecil.

10. Pilihlah pakaian dengan ukuran lebih besar

Jika bunda ingin mengambil keuntungan dari penjualan pakaian bayi, belilah pakaian yang tidak hanya akan bagus di musim ini, tetapi itu akan berguna beberapa bulan kemudian, ketika bayi lebih besar.

Anak-anak kecil tidak membutuhkan banyak pakaian, tetapi mereka membutuhkannya sesuai untuk musim dan ukurannya.

Yuk, pintar pintar memilih pakaian bayi perempuan dengan tepat untuk tetap tampil modis.